Minggu, 31 Juli 2011

Bulan Ramadhan, Bulan di turunkan nya semua kitab suci

Bulan yang luar biasa!
Gue baru tahu, bahwa selain Al-Qur'an, kitab lain yang pernah diturunkan ke Nabi2 sebelum Muhammad SAW selalu diturunkan di Bulan Ramadhan.
Info ini gue ambil dari Blog tetangga:

Dalam beberapa hadits dan keterangan yang lain disebutkan semua kitab suci diturunkan oleh Allah pada bulan Ramadhan. Nabi Ibrahim ‘Alaihis salaam menerima kitab pada hari pertama atau ketiga pada bulan Ramadhan. Nabi Daud As juga menerima kitab Zabur pada hari kedua belas atau delapan belas bulan yang sama. Demikian juga nabi Musa As dan Isa As, masing masing telah menerima kitab Taurat dan Injil pada bulan Ramadhan. Nabi Muhammad Saw, sebagai nabi pamungkas menerima kitab al-Qur’an pada tanggal 17 bulan Ramadhan.
link asli: http://ainspirasi.wordpress.com/2009/08/17/rasulullah-dan-para-sahabat-menyambut-ramadhan
*Copas ini bertujuan untuk berbagi kebaikan, dengan tetap menyertakan informasi pemilik informasi asli


Personally, gue menarik kesimpulan bahwa banyak hal "istimewa" yang bisa kita dapatkan di bulan ini. Bentuknya apa? Biarlah Allah yang menentukan apa yang tepat untuk kita, lakukan saja semua hal baik, ikuti amalan yang dilakukan Rosulullah SAW dan sahabat2nya.
Who knows, ide2 terbesar, terbaik, dan ter-awesome bagi kehidupan anda berawal dari Ramadhan tahun ini. So, let's do our best!
Allah pasti memberikan yang terbaik pada hamba yang tepat.

1 komentar:

  1. Selamat Menunaikan Ibadah di bulan yang penuh rahmat ya... btw mana nih buku tamunya and follower list nya...ditunggu yah biar bisa follow :-)

    BalasHapus